Jumat, 25 Maret 2011

"Awas!! Lagu 'Cinta Satu Malam' Promosikan Perzinaan"

Oleh: Zulfikar Muhammad Irsyad
Mahasiswa Politeknik Negeri Jember

Macam-macam saja pihak yang menginginkan rusaknya moral kaum muslim. Salah satunya melalui lagu yang dinyanyikan oleh Melinda. Dari depan, lagu ini jelas-jelas mengandung ajakan berbuat Zina. Perhatikan lirik bagian depan lagu tersebut:
Walau cinta kita sementara
Aku merasa bahagia.
Telah kau kecup mesra di keningku
Kurasa bagai di surga
Lirik di atas jelas bermakna kepuasaan cinta sesaat (selingkuh satu malam) yang jelas-jelas dirasakan sebelum menikah dan berkhayal seperti hidup di surga. Lirik “Ku rasa bagai di surga” lirik ini bermakna bermesraan. Jelas ini melanggar syariah yang memerintahkan kita kaum muslim untuk menjaga kesucian sampai kita siap menikah. Cinta zina semalam itu bukan indah bagai di surga, tapi jalan ke neraka. Perhatikan lirik berikutnya:
Cinta satu malam, oh indahnya
Cinta satu malam, buat ku melayang


Walau satu malam
Akan selalu ku kenang dalam hidupku
Aku telah terbuai mesra
Yang ku rasa hanya indahnya cinta
Hasrat ku kian membara.

Cinta satu malam, oh indahnya
Cinta satu malam buat ku melayang
Walau satu malam
Akan selalu ku kenang selama-lamanya
Mengajak Melakukan Zina
Bait-bait lirik di atas mempunyai arti indahnya bercinta dan bermesraan dalam satu malam hingga membuat melayang dan dikenang dalam hidupnya. Padahal sudah jelas dilarang bermesraan, melakukan hubungan intim sebelum menikah. Ini menerangkan bahwa lirik di atas mendidik bahwa cinta satu malam itu indah bisa membuat melayang dan merupakan kenang-kenangan justru hal tersebut membuat indah walau hanya sesaat merupakan kenang-kenangan dosa, melakukan kemaksiatan, dan harus ditinggalkan serta mengajarkan untuk berzina walau hanya sesaat.
Kaum muslim tidak diperbolehkan mengarang, memainkan, bernyanyi mendengarkan lagu yang liriknya menentang agama, merusak akhlak, menyuruh berbuat jahat dan maksiat.
“Cinta Satu Malam” hanyalah salah satu contoh lagu yang mengajak zina, dan masih banyak lagu-lagu yang lainnya yang bertemakan cinta mengajak pacaran, zina, dan melakukan perbuatan maksiat. Lagu-lagu seperti ini jangan didengarkan bagi umat muslim sebab tidak ada manfaatnya dan menimbulkan rasa untuk mencoba melakukan pacaran bahkan zina.. Bahkan zaman sekarang kalau tidak pacaran dianggap tidak gaul, tidak mengikuti trend, cupu (culun punya) dan ini merupakan kebiasaan buruk yang terjadi pada umat muslim sekarang ini.
“Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya” (Qs An-Nur ayat 33).
“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk”(Qs Al-Isra’ ayat 32).
Hilangkan Kebiasaan yang Menjerumuskan Kemaksiatan.
Supaya tidak terjerumus dalam perzinaan, hilangkan kebiasaan-kebiasaan cabul seperti memandang cewek, menonton film porno, menonton film yang mengumbar adegan hot, dan mendengarkan lagu yang mengajak ke dalam perzinaan.
Hai sobat, hilangkan segala aktivitas maksiat dengan mengisi waktu kegiatan yang positif seperti pengajian, kajian, mengaji, beribadah, membantu orang tua, membantu saudara muslim yang sedang kesulitan dengan mengganti aktivitas maksiat dengan aktivitas yang membawa manfaat. Insya Allah kamu akan mendapat berkah, hikmah dan pahala tentunya untuk bekal nanti di akherat. Mudah-mudahan kita bisa melakukan aktivitas yang bermanfaat untuk dunia dan akherat
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah- langkah syaitan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, maka sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar” (Qs An-Nur ayat 21). [voa-islam.com]

1 komentar:

  1. Iya, saya gak suka dengan lirik "Cinta Satu Malam" ini.... Menjijikkan. :(

    BalasHapus