Selasa, 07 April 2015

"Pemilik Tulang Rusuk Itu..? Di Ujung Sajadahku.. !!"


Assalammualaiykum wr wb............
Apa kabarmu? Bagaimana aktivitasmu?
Banyak pertanyaan yang ingin aku ajukan padamu…
Tapi sepertinya semua itu hanya bisa aku skip dahulu…
Karena aku pun belum tahu siapa dirimu? yang akan menghabiskan sisa umurnya bersamaku…
 
Kadang aku lelah dan merasa jenuh dengan penantian ini. Aku risau bertanya kepada sang Khalik, kapan sebenarnya Sang Pemilik Tulang Rusuk itu?? Dia yang sudah tertulis dalam Lauhul Mahfuz untukku datang.. Keinginanku bertemu pasangan jiwa, bukankah itu sebuah fitrah?Rasa ngak sabar selalu datang ingin mengetahui jawabanya...

Tapi, melihat peristiwa demi peristiwa yang terjadi padaku, lantar aku bertanya...
Apakah aku sudah siap dan meluruskan niatku?
Bisakah aku menerima kelebihan dan kekuranganya?
Iya.. itu pertanyaan yang harus aku jawab tampa ada salah pun...

Rasanya masih ingin seperti ini, masih ingin bebas.. masih fokus dengan mimpi dan obsesi yang belum aku raih, masih berencana selesai lebaran harus terbang ke jakarta untuk melanjutkan study.. masih ingin ini dan itu.. 

Hmmm... Sudah siapkah aku menyambut kedatangannya dan memfokuskan diriku hanya untuk melayaninya? Karena, kodratku sebagai wanita dan apa yang harus aku lakukan sebagai seorang wanita.. Aku sadar, dalam penantian panjang ini adalah kesempatan yang diberikan Allah agar aku benar-benar mempersiapkan diri dengan limpahan ilmu dan kekuatan iman ketika mengarungi bahtera rumah tangga nanti. Sehingga dapat membawa cinta itu hingga ia kekal sampai surga-Nya.

Kata sahabatku, umahat yang bersahabat denganku dari SMP, yang mengetahui sepak terjangku, yang mengetahui faktor-faktor kegagalanku meraih belahan jiwaku.. nggak harus risau dengan kapan jodohmu datang dan berapakali kamu gagal menyambutnya? itu bukan gagal, tapi itu Allah sedang menyiapkan yang terbaik untukmu, Insya Allah.. Tenang saja waktunya sudah di atur yang Maha Kuasa.. Resah dan gelisah janganlah sampai merubah pandanganmu kepada Sang Pemilik Cinta.. Bukankah kalau sudah saatnya tiba, jodoh tak akan lari kemana? Karena sejak ruh telah menyatu dengan jasad, siapa belahan jiwamu pun telah dituliskan-Nya.. positive thinking sama Allah..

Ya... Aku selalu yakin dan selalu percaya bahwa Allah selalu punya rencana yang baik untuk hamba-hambanya yang selalu berusaha untuk menjadi baik..

Mungkin bukan hanya aku saja yang terkadang risau menunggu datangnya Sang Pemilik Tulang Rusuk itu. Jauh diluar sana, saya rasa banyak yang lebih risau lagi. Menangisi 'dia' yang tak kunjung datang hingga malam berganti pagi pun banyak dan itu bukan cuma satu hingga dua orang saja. Banyak!! Banyak sekali.

Contoh saja, teman saya yang umurnya jauh di atas saya, kalo mau di hitung mungkin sudah puluhan kali dia gagal dalam ta'arufnya, faktor orang tuanya yang menginginkan calon yang harus berlebel PNS, dan ketika lain waktu seseorang dengan lebel PNS hadir untuk melamarnya orang tuanya tidak mau dengan alasan yang entah dia sendiripun tidak mengerti. teman saya  pun sedih. Dan saya rasa, ini sangat wajar. Namun, Allah berkata lain.

kasus lain yang menimpah teman saya, gedung sudah di pesan bahkan suda DP 50%, baju pengantin sudah di jahit, undangan sudah di pesan meskipun belom di cetak, tapi ketika 1 bulan menuju hari pernikahanya sang calon pria pergi tanpa alasan yang jelas. Bagaimana terpukulnya teman saya? dia harus menanggung malu. saya tak bisa membayangkan hancur hatinya,. padahal teman saya sudah merasa lelaki itu adalah jodohnya. Tapi, kembali lagi...semuanya sudah digariskan Allah...

Allah punya berbagai macam cara untuk membolak-balikkan hati manusia. Entah itu karena masalah kerjaan, entah itu karena ketidak cocokan, entah karena orang tua yang tidak setuju, entah karena permasalahan agama, entah karena ada yang selingkuh sehingga pergi, semuanya pasti ada saja jalannya..

So, yakinlah....jika kita memang adalah orang baik maka kita berhak mendapatkan yang baik pula..

Kita tidak tahu siapa jodoh kita..
Kita tidak tahu siapakah sang pemilik tulang kita..
Kita tidak pernah tahu, siapa yang Allah tuliskan di Lauhul Mahfuz untuk menjadi pendamping kita...

Yang seharusnya kita tahu adalah bahwa kita hanya bisa berdoa dan berusaha agar Allah bisa mendekatkan kita dengan dia, sang pemilik tulang rusuk itu...

Dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi di langit dan di bumi, melainkan (tercatat) dalam Kitab yang jelas (Lauhul Mahfuz)” (QS: An-Naml (27) :75)

Allah menjanjikan lelaki yang baik untuk perempuan yang baik, perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik. Yakinilah akan janji Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan pernah memungkiri janji. Marilah kita perbaiki setiap inci dari kehidupan kita, agar kita termasuk orang yang memperoleh pendamping surga terbaik.

Allah tahu tentang diri kita lebih daripada diri kita sendiri lohh.. Maka Allah telah menetapkan untuk kita lebih baik dari pada apa yang kita kehendaki. Belum tentu seseorang yang sekarang ini kita kagumi, cinta kita kepadanya telah menggebu, bahkan tanpa kita sadari kita sering “memaksa” Allah untuk menjodohkan dirinya dengan kita, juga baik menurut pandangan Allah. Bisa jadi esok hari ia berubah menjadi orang yang teramat kita benci, karena sedikit aibnya dibukakan oleh Allah.

Wahai tulang rusukku,
Di ujung sajadah ini  aku tersungkur  dalam doa-doaku pada-Nya,
Di ujung sajadah ini  aku bersimpuh dalam ujung-ujung malam-Nya.
Di ujung sajadah ini aku bersujud meneteskan air mataku pada-Nya

Wahai pemilik tulang rusukku. 
Aku yakin di belahan bumi sana engkau sedang berjuang meningkatkan keilmuanmu. Memperluas wawasanmu dan menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas surgawi yang membuat Allah semakin mencintaimu. Semoga Allah senantiasa menolongmu dalam setiap kesulitan, dan memberkahi setiap usahamu.  Allah adalah cinta sejatimu yang tak kan pernah tergantikan dengan yang lain. Semoga Allah selalu menjagamu. 

Maha suci Allah yang telah menciptakan semuanya berpasang-pasangan, baik dari mereka yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka sendiri, maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.” (QS Yasin (36) :36) 

Saya percaya, Allah maha pengatur segalanya...
Saya percaya jodoh kita di tangan Allah, insya Allah itu akan membuat hati kita jauh lebih tenang. Bukankah mentari akan selalu menghiasi pagi dengan kemewahan sinar keemasannya. Malam masih indah dengan sinar lembut rembulan yang dipagar bintang gemintang. Kicauan bening burung malam pun selalu riang bercanda di kegelapan. Senyumlah, laksana senyum mempesona butir embun pagi yang selalu setia menyapa.

 

Allah, mohon kabulkan harapan yang di tuangkan dalam doa-doa, di ujung sajadah kami.. Aamiin..  kita pasti akan bertemu...dijalan-Nya...
Saya yakin...
Amiiinnnn...

  *_^
 

1 komentar: